Sabtu, 26 November 2016

Baru dari AirAsia Layanan Bagasi Otomatis

"Baru dari AirAsia Layanan 'Bagasi Otomatis' AirAsia mengenalkan service baru berbentuk tehnologi otomatisasi penyerahan bagasi yang dimaksud 'Auto Baggage Drop'. Service yang dapat di nikmati di Bandara Ngurah Rai Bali diklaim sebagai inovasi pertama di Indonesia.

Auto Baggage Drop sendiri yaitu sejenis mesin bagasi automatis. Jadi, calon penumpang bisa menyimpan sendiri bagasi di conveyor belt dengan memakai mesin, tidak butuh mengantre serta cuma mengonsumsi saat sekitaran 2 menit.

" Paling tidaklah sampai 2 menit. Ambillah bag tags di self sheck-in kios, selalu ke counter Auto Baggage Drop, scan serta bagasi segera masuk. Tidak butuh lama mengantre, " tutur Station Head DPS AirAsia, Garry Stefiano Wulyardhi diambil dari Airasia. com.

Sarana Auto Baggage Drop itu bisa dipakai penumpang yang sudah mempunyai boarding pass tiga sampai satu jam sebelumnya jadwal keberangkatan internasional atau dua sampai satu jam sebelumnya keberangkatan domestik. Sebelumnya menuju konter penyerahan bagasi automatis, penumpang terlebih dulu mesti lakukan pelaporan mandiri atau self check-in di kios yang sudah disiapkan.

Di Bandar Hawa Internasional Ngurah Rai ada tujuh mesin kios serta konter yaitu tiga di keberangkatan internasional serta empat di keberangkatan domestik. Di kios itu penumpang mesti menimbang bagasi sebelumnya memasukkan kode pemesanan ticket untuk setelah itu isi data sesuai sama panduan yang tercantum pada monitor mesin kios pelaporan itu.

Penumpang harus juga lakukan konfirmasi sebagian pertanyaan spesial berkaitan barang yang ada didalam bagasi. Jika sudah usai, jadi mesin automatis bakal keluarkan sinyal atau label bagasi penumpang sekalian boarding pass. Pemasangan label bagasi dipasang sendiri oleh penumpang.

Setelah itu penumpang membawa bagasinya ke sudut Auto Baggage Drop dengan memindai boarding pass serta label bagasi untuk setelah itu isi verifikasi pada monitor monitor. Sesudah sistem usai, bagasi siap dibawa masuk kedalam pesawat.

Sarana baru ini diinginkan bisa mempersingkat saat service konter dengan cara penting hingga penumpang bisa terlepas dari antrean panjang di konter konvensional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar