Selasa, 29 November 2016

Astagfirullah Sungai Ini Berubah Jadi Semerah Darah

"Astagfirullah Sungai Ini Berubah Jadi Semerah Darah Ada panorama tidak sama yang bisa disaksikan di Sungai Doldykan, Rusia Utara. Sungai yang awalannya normal-normal saja beralih jadi semerah darah. Loh ada apa?

Sesaat ini, Greenpeace menuding sistem industri yang mengakibatkan hal semacam itu berlangsung. Kandungan nikel pabrik di dekat sungai kelihatannya jadi penyebabnya mengapa air sungai beralih dari umumnya.

Pabrik Norilsk Nickel, sebagai produsen nikel serta palladium paling besar yang ada di dekat sungai ini menampik tuduhan itu. Tetapi juru bicara Greenpeace Rusia, Vladimir Chuprov menyebutkan kalau mereka yakini ada pipa pabrik yang alami kebocoran hingga mengakibatkan pembuangan sampah bekas industri jatuh ke sungai Doldykan.

Nyatanya momen sama pernah berlangsung pada bln. Juni lantas. Hingga bikin Menteri Lingkungan Hidup Rusia selekasnya mengambil aksi dengan lakukan penyelidikan berkaitan masalah itu. Lantas mereka mengambil sampel warna sungai yang sudah beralih jadi merah jelas.

Menteri Lingkungan Hidup menyampaikan ada peluang kalau memanglah pecahnya pipa drainase di pabrik Norilsk Nickel yang mengakibatkan hal semacam itu berlangsung. Serta hal semacam itu bakal begitu membahayakan kesehatan 170. 000 jiwa masyarakat yang bermukim di dekatnya.

Pada Kamis, tempo hari Greenpeace Rusia sudah mempublikasikan bebrapa photo air sungai yang sudah beralih jadi mengerikan, lantaran seperti aliran darah.

" Kami sudah memohon laboratorium lokal untuk lakukan analisis serta kita yakinkan kalau pihak berwenang akan tidak dapat sembunyikan petaka ini, " ungkap Chuprov.

Nah, saat ini persoalan baru nampak saat ada yang mempertanyakan apakah pergantian warna air bisa membahayakan ikan-ikan yang ada di dalamnya? Apakah mereka aman untuk dikonsumsi sesudah sungai kembali normal? Wallahualam...

(Sumber : ABCNews)

 

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar